Kamis, 12 September 2013

M.A.R.A.H

DAMPAK MARAH

Semua orang bisa marah tetapi marah yang berlebihan dapat membuat orang tidak akan hormat dengan kita.
Marah bisa mempercepat penuaan dini.
Marah bisa dapat mendatangkan penyakit
Marah bisa menutup pintu rezeki
Marah bisa menjadikan kita orang yang terasingkan
Marah bisa mendatangkan malapetaka
Marah bisa menghancurkan hubungan keluarga yang harmonis
Masih banyak dampak marah bagi diri kita

Kesimpulan : Kalau sudah tahu banyaknya kerugian dari marah untuk apa kita marah-marah SANTAI AJA BUNG.. DUNIA TERUS BERPUTAR MASIH ADA HARI ESOK YANG HARUS DIJALANI........


SENI MARAH

Untuk marah ada seninya sehingga marah kita menjadi motivasi dan semua orang dapat menerima marah kita. Timbul pertanyaan lalu bagaimana marah yang mempunyai seni.??

Seni untuk marah  dibagi 3 (tiga):
1. Waktu yang tepat 
2. Tempat yang tepat
3. Permasalahan yang tepat

Mari kita jabarkan satu persatu
1. Waktu yang tepat
   Apabila kita marah pada saat bawahan kita lagi lapar, kurang tidur dan lain-lain kita marah kepada mereka maka meraka bisa terpancing emosi dan berbalik marah menantangi kita.
( Sebelum marah kita lihat dulu bawahan sudah segarkan dia atau sudah kenyangkan dia jadi bila kita marah otaknya menerima apa yang kita marahi.)

2. Tempat yang tepat
    Coba dibayangkan apa bila kita memarahi orang di rumah mereka sendiri ada anak, istri meraka bisa-bisa mereka ambil golok mengejar kita.
( Kalau mau marah cari lah tempat yang enak bila perlu diruangan kita atau tempat yang benar-benar nyaman bagi mereka dan menerima apa yang sedang kita marahi )

3. Permasalahan yang tepat
    Kita marah dan ternyata kita yang salah maka itu akan membuat malu kita sendiri jadi pelajarin dulu permasalahannya sehingga tidak membuat malu kita.
(Jangan sampai kita marah tidak tahu apa yang kita marahi bisa kacau nihhhh)

Kesimpulan : Kalau mau marah maka kita harus menunggu waktu yang tepat, tempat yang tepat  dan permasalahan yang tepat. Sehingga orang yang kita marahi dapat menerima marah kita dan menyadari kesalahan yang telah dia perbuat. SULIT KAN UNTUK MARAH? JADI BUAT APA MARAH.....


MENAHAN MARAH

Kenapa kita harus menghitung marah sampai hitungan ke 3 (tiga) 

Contoh :
Satu kali kita diamkan orang ini ..... waduhhhh ini yang kedua dia melakukan itu....... cukuppp dia telah melakukan yang ketiga kali akhirnya marah pun meledak !!!!

Coba kita belajar menghitung marah kita sampai hitungan 100 ohhh mungkin sampai hitungan 1000 bila perlu marah kita sampai hitungan yang tak terbataskan.... 

Kesimpulan : Untuk marah tidak perlu dibatasi sampai hitungan ke 3 mulai dari sekarang MARI KITA BELAJAR MENGHITUNG KESABARAN SAMPAI HITUNGAN TAK TERBATASKAN.










3 komentar:

  1. Tulisannya mantaff bro... ditunggu the next aspirasinya ya...

    BalasHapus
  2. Marah itu sehat 'karena memacu adrenalin, dan darah pun lancar. Tetapi buruknya, jika marah itu berlebihan 'bisa2 putus juga nech urat' sarafnya, and hilang pahalanya hari itu

    BalasHapus